Blitar Kota- Untuk meningkatkan imun tubuh ibu hamil di Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis I, Rabu 18 Agustus 2001.

Triana Sulistyaningsih-Kepala UPTD Puskesmas Kepanjenlidul di konfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan, sesuai data yang masuk dari kader posyandu masing-masing kelurahan, terdapat 120 ibu hamil di wilayahnya. Untuk itu, pihaknya menyiapkan 240 dosis, satu dosis lainnya diperuntukan bagi pendamping ibu hami. Triana menjelaskan, sesuai instruksi KemenkesRI, ibu hamil yang mendapatkan vaksin sinovac dosis I ini adalah yang usia kehamilannya di atas 12 minggu atau 3 bulan.

Lebih lanjut Triana menyebut, sebelum proses vaksinasi, petugas screening memantau usia kehamilan, penyakit yang biasa muncul di masa 20 minggu kehamilan atau eklamsi, penyakit auto imun, riwayat alergi, penyakit komorbid mulai jantung, kencing manis, hipertensi dll.

“ Sebelumnya kita sudah melakukan pendataan, ibu hamil di Kecamatan Kepanjenkidul sebanyak 120 orang, yang usia kehamilannya antara 12 hingga 33 minggu,” tutur Triana.

Triana menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ibu hamil ini hanya dijadwalkan satu hari. Namun jika ada yang berhalangan hadir, maka akan dijadwalkan ulang diagendakan hari berikutnya. Surya Mhd

120 Ibu Hamil di Wilayah Kecamatan Kepanjenkidul Menerima Vaksin Covid-19 Dosis I.
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *