Blitar Kota –Pemerintah Kota Blitar kembali menerima bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebanyak 15 ton kemasan 5 kg. Bantuan ini diperuntukan bagi warga terdampak Covid-19, yang belum terdaftar di program bantuan sosial pemerintah kota, provinsi, dan pusat.

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso M.Pd menyampaikan, baru saja menerima kabar dari pusat terkait disitribusi bantuan beras bagi warga terdampak Covid-19. Setidaknya ada 3.000 paket beras kemasan 5 kg, yang akan disalurkan ke masing-masing kelurahan. Saat ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mendata penerima bantuan tersebut. Penerima dipastikan tidak terdaftar dalam program PKH, Rastrada, BPNT, BST, dan lainnya.

“Targetnya semua bantuan sudah tuntaspada akhir bulan Juli ini. Sehingga saya bisa mengevaluasi apakah ada warga yang belum menerima bantuan. Jika didapati ada warga yang belum terbantu, maka kita bisa segera mencari jalan keluarnya,”jelas Santoso saat dikonfirmasi usai rakor di ruang Sasana Praja, Rabu(28/07/2021).

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kota Blitar Suskandiatimenjelaskan, bantuan beras kemasan 5 kg tersebut akan disalurkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Terkait pendataan penerima, masih dikoordinasikan dengan kelurahan untuk melakukan cross check, nama warga yang belum tercover program bantuan sosial.

“Data calon penerima akan diberikan ke kelurahan untuk memastikan tidak ada yang pernah mendapat bantuan dari BPNT, PKH,BST,Rastrada, dan lainnya. Kalau sampai besok tidak ada perubahan, maka bantuan beras ini akan segera disalurkan,”jelas Suskandiati saat dikonfirmasi by phone.

Suskandiati menambahkan 15 ton beras dari Kemensos RI ini tengah disimpan di gudang dinas setempat, dan secepatnya dibagikan ke masyarakat. (Sur)

15 Ton Beras Kemensos RI Untuk Warga Terdampak Covid-19 Siap Disalurkan
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *