Blitar Kota – Vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kota Blitar mulai diberikan ke jajaran tenaga pendidik Kota Blitar. Penyuntikan vaksin untuk tenaga kependidikan ini ditargetkan rampung 03 Maret 2021. Demikian disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Dinas Pendidikan Kota Blitar, Esti Widasih, saat dikonfirmasi Senin (01 /03/2021)

Esti mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga kependidikan dilakukan bertahap sejak Jumat 16 Februari 2021. Yang mana pelaksanaan vaskinnya berlangsung di Rumah Sakit dan Puskesmas yang telah ditunjuk Dinas Kesehatan, sesuai wilayah kerjanya masing-masing. Esti mengatakan, pada vaksinasi tahap dua ini, pihaknya mengajukan sebanyak 2.732 tenaga kependidikan menerima vaksin. 

“Saya belum mengetahui jumlah pasti penerima vaksinnya atau yang harus ditunda. Datanya ada di Dinkes ya” kata Esti. 

Menurut Esti jumlah yang diajukan sudah mencangkup tenaga kependidikan dari tingkat TK, SD, dan SMP Negeri dan Swasta. Tidak hanya itu, pihaknya turut mengcover tenaga yang ada di lembaga Pendidikan Non Formal (PNF) dan Pusat Layanan Autis (PLA).

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kota Blitar telah sudah dimulai sejak 24 Februari 2021 dengan sasaran pelayan publik. Diantaranya TNI-Polri, tenaga kependudukan, pegawai pemerintahan, BUMN-BUMD, pegawai hotel, wartawan, pedangan dan lainnya. (Kir)

2.732 Tenaga Pendidik Terima Vaksin Covid-19
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *