Blitar Kota– Hal itu sesuai dengan data rekapitulasi kasus aktif Covid-19 dan Zona RT- RW dalam pelaksanaan PPKM Mikro di Kecamatan Sananwetan, pertanggal 4 Mei 2021. Heru Eko Pramono-Camat Sananwetan, dikonfirmasi Kamis 6 Mei 2021 mengatakan, dari total 341 RT, hanya 12 RT saja yang saat ini masih berzona kuning Covid-19. Sedangkan untuk tingkat RW, dari total 74 RW, 12 diantaranya juga masih berzona kuning. Menurut Heru, capaian ini tergolong bagus karena jika diprosentasikan RT dan RW yang saat ini berzona hijau di wilayah mendekati 100%.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan capaian tersebut, Heru meminta pelaksanaan PPKM Mikro di kelurahan semakin dimaksimalkan. Apalagi saat ini Pemerintah pusat hingga Kota-Kabupaten tengah mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat Lebaran, dengan berbagai upaya diantaranya Larangan Mudik 2021. Pihaknya juga sudah menginstruksikan jajaran Lurah dan RT-RW untuk siaga dalam memantau pergerakan warga melalui lapor cepat, pengaktifan kembali penjagaan akses masuk dimasing-masing RW dan menjalin koordinasi dengan Satgas Kecamatan dalam pendataan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Total 341 RT, hanya 12 RT saja yang saat ini masih berzona kuning Covid-19. Sedangkan untuk tingkat RW, dari total 74 RW, 12 diantaranya juga masih berzona kuning. Disinggung mengenai data PMI, Heru menambahkan diwilayahnya baru ada satu orang yang baru saja pulang dari Singapura Yang bersangkutan saat ini sudah berada di rumah karena telah mengikuti prosedur karantina yang ditetapkan Satgas Covid-19. (Fan)

239 RT di Kecamatan Sananwetan Masuk Zonas Hijau Covid-19, Camat Setempat Minta PPKM Mikro Ditingaktkan
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *