Blitar Kota – (26/03/2021), Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar mengadakan pelatihan pembuatan aneka kue yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Turi. Sebanyak 25 peserta yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga mengikuti pelatihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bambang Irawan-Lurah Turi ditemui disela-sela pelatihan mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif Kelurahan dalam meningkatkan geliat serta kreativitas warga dibidang olahan makanan, terlebih ditengah pandemi Covid-19. Pelatihan dilakukan selama 2 hari, mulai tanggal 26 dan 27 Maret 2021. Dengan menghadirkan pelatih sekaligus pengajar masak dari salah satu SMK Blitar, diharapakan warga dapat meningkatkan kreatifitas dan mengembangkan ide dalam memasak berbagai kue. Dalam kesempatan ini, warga diminta membuat olahan klepon dan aneka kue lain. Bambang menjelaskan, usai pelatihan diharapkan warga dapat memanfaatkan moment dengan membuka usaha penjualan kue serta dipasarkan melalui toko-toko kecil, maupun online. Dengan begitu, diharapkan roda perekonomian di Kelurahan Turi dapat terus berjalan.

“Iya ini kita melalui Kelurahan mengadakan pelatihan aneka membuat kue, harapannya ibu-ibu dan embak-embak ini semangat untuk menjalani ekonomi, serta mengasah kreativitas juga.”

Seluruh peserta pelatihan mendapatkan berbagai fasilitas, diantaranya book note, bolpoin, piagam, kaos, serta uang transport. (fik)

Adakan Pelatihan Pembuatan Aneka Kue, Lurah Turi Minta Warga Tetap Kreatif Ditengah Pandemi Covid-19
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *