Blitar Kota – Rabu, (30/09/2020), Perkembangan pasien Covid-19 di Kota Blitar hingga saat ini terus mengalami penurunan. Hal ini sesuai dengan hasil Laporan Harian Covid-19 yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar.

Muhammad Muchlis, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, terdapat satu pasien sembuh. Seorang laki-laki berusia 57 tahun dari Kelurahan Karangtengah. Pada tanggal 30 September 2020 telah dinyatakan sembuh dikarenakan sudah tidak menunjukkan gejala Covid-19 dan telah usai menjalankan isolasi. Meski dinyatakan sembuh, namun saat ini yang bersangkutan diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan.

Muchlis menambahkan, dengan bertambahnya 1 pasien sembuh ini diharapkan dapat memacu semangat pasien lain untuk sembuh. Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada warga Kota Blitar untuk terus menerapkan protokol kesehatan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Iya hari ini bertambah satu pasien sembuh. Kita benar benar mengimbau ya agar warga Kota Blitar ini tidak lupa kalau kita masih di masa pandemi covid-19, makanya sangat perlu menerapkan protokol kesehatan, kalau bisa malah harus dijadikan habbit dan kebiasaan,” jelas Muchlis.

Dengan bertambahnya 1 orang sembuh ini, menambah jumlah akumulatif sembuh Covid-19 di Kota Blitar sebanyak 156 orang. Sementara untuk yang melakukan isolasi di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Kota Blitar 1 orang, dan meninggal dunia 8 orang. (Fix)

Angka Kesembuhan Covid 19 Di Kota Blitar Terus Meningkat
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *