Blitar Kota –Vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar terus digencarkan salah satunya dengan dilaunching-nya tiga bus vaksinasi door to door, pada Senin (26/07/2021). Kecamatan Kepanjenkidul juga ikut mendukung penuh dengan menghadirkan pernak pernik di salah satu titik pelaksaksanaan vaksinasi door to door wilayah Jatimalang, Kelurahan Sentul.

Camat Kepanjenkidul, Parminto menjelaskan, untuk menarik kehadiran peserta vaksinasi, pihaknya menyiapkan photo booth yang instagramabletwibbon, serta door prize bagi peserta yang berani mengikuti kuis. Menurutnya kuis yang diberikan merupakan pertanyaan ringan, disertai penyampain himbauan dan ajakan vaksinasi ke teman sebaya.

Secara teknis pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan secara bertahap, menyesuaikan jadwal dan ketersediaan vaksin. Menurut Parminto, vaksinasi door to door ini diprioritaskan bagi remaja usia 12 tahun ke atas dan lansia.

“Kita fasilitasi booth untuk foto dan twibbon yang bisa digunakan pada media sosial mereka, ada juga door prize bagi yang terpilih, dilihat dari antusiasnya,”  Parminto saat di konfirmasi by phone, Selasa (27/07/2021).

Parminto menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi door to door 26 Juli 2021, ada sekitar 180-an remaja usia 12 tahun ke atas telah menerima vaksin Covid-19. Sedangkan 120 lainnya merupakan lansia yang belum menerima penyuntikan dari puskesmas. (Sur)

Camat Kepanjenkidul Hadirkan Kuis Berhadiah dan Photo Booth, Untuk Menarik Minat Masyarakat Ikut Vaksinasi Door to Door
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *