Blitar Kota – Jelang pelaksanaan Isolasi Terpusat di Kota Blitar, Camat Kepanjenkidul melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Lurah dan Perangkat Kecamatan, Jumat (30/07/2021) di Kantor Kecamatan Kepanjenkidul.

Camat Kepanjenkidul, Parminto saat dikonfirmasi via telepon menjelaskan, dalam rapat ini pihaknya mengajak jajaran Lurah untuk mulai melakukan pendaatan warga yang melaksanakan isolasi mandiri. Selain itu, Lurah bersama RT-RW juga diminta untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap kondisi warga yang terkonfirmasi covid-19, mulai dari kondisi rumah, lingkungan, warga sekitar, hingga kedisiplinan yang bersangkutan terhadap protokol kesehatan covid-19.

Pendataan juga harus dikategorikan berdasarkan masa isoman yang sudah melewati masa tujuh hari dan yang belum. Sebab jika sudah melewati masa isoman lebih dari tujuh hari, maka tidak akan dikirim ke Lokasi Isolasi Terpusat Gedung Asrama PGSD UM.

“Untuk warga yang sudah melaksanakan isoman lebih dari tujuh hari tidak akan kami kirim ke Lokasi Isolasi Terpusat. Sebab setelah isoman tujuh hari, para penyintas covid-19 ini biasanya sudah mulai membaik dan jika dipindahkan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat berbaur lagi dengan penyintas covid-19 yang lain,” jelas Parminto.

Sesuai data di Kantor Kecamatan Kepanjenkidul,  per 29 Juli 2021 terdapat 86 orang warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah. (Sur)

Camat kepanjenkidul Pantau Kembali Kondisi Warga Isoman
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *