Blitar Kota – Sebagi upaya meminimalisir bertambahnya kasus konfirmasi Covid-19 di lingkungan Kelurahan Bendogerit-Kecamatan Sananwetan, Camat Sananwetan- Heru Eko Pramono melakukan Rapat Koordinasi Analisa Evaluasi Perkembangan Covid-19, berlangsung di Balai Kelurahan Bendogerit Jumat (23/7/2021)

Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono mengatakan, Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi ini untuk mengetahui perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 di lingkungan Kelurahan Bendogerit dengan mengundang masing-masing ketua RT-RW, Bhabinsa-Bhabinkamtibmas. Heru menjelaskan, karena Kelurahan Bendogerit terdapat 3 wilayah RW yang mengalami tren kenaikan konfirmasi Covid-19, maka Pihaknya segera melakukan tindakan cepat dengan menyelenggarakan Rapat Koordinasi bersama Jajaran Kelurahan hingga RT-RW untuk mencari solusi dalam penanganan.

Heru menambahkan, 3 RW yang mengalami kenaikan kasus meliputi RW.2, RW.8 dan RW.10 lingkungan Bendogerit. Heru menegaskan, 3 RW tersebut dinilai angka kasus cukup tinggi sejak tanggal 16 Juli angka kasus konfirmasi diatas 10 orang. Oleh sebab itu, Pihaknya telah memberikan strategi antisipasi dengan mengetahui kebiasaan warga sekitar dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi ini untuk mengetahui perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 di lingkungan Kelurahan Bendogerit dengan mengundang masing-masing ketua RT-RW, Bhabinsa-Bhabinkamtibmas” jelas Heru.

Heru menyebut, dari hasil monitoringnya bersama warga lingkungan Bendogerit, bahwa kebiasaan warga yang melakukan besuk pada warga yang sedang sakit dinilai kurang menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Untuk itu mengimbau, pada warga yang melakukan besuk ke tetangga untuk wajib menjaga jarak, memakai masker hingga mencuci tangan dan pemilik rumah wajib menyediakan cek suhu tubuh. (Fan)

Camat Sananwetan Lakukan Rapat Koordinasi Analisa Evaluasi Perkembangan Covid-19 di Kelurahan Bendogerit
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *