Setelah melakukan Sosialisasi tentang Implementasi PPKM Mikro, Camat Sananwetan meneruskan kegiatan dengan melakukan pemantauan perkembangan penyebaran Covid-19 bersama Satgas Kecamatan. Camat Sananwetan juga turut memantau posko Covid-19 di tiap-tiap kelurahan yang tersebar di Kecamatan Sananwetan.

Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono mengatakan, langkah ini sebagai upaya memonitoring perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 di Wilayahnya. Pihaknya terus melakukan pembinaan, sekaligus pendampingan dalam rangak menangani penyebaran Covid-19 di lingkungan RT-RW yang saat ini mendominasi dari klaster keluarga. Lebih lanjut Heru menjelaskan, setelah dilakukan Sosialisasi kemarin, pihaknya bersama Perangkat Kelurahan akan segera melakukan optimalisasi peran Posko Covid-19 di Kelurahan dan memberikan edukasi vaksinasi 3M dan 3T merupakan kunci kendalikan Covid-19.

Heru menambahkan, walaupun beberapa kelurahan di wilayahnya berzona kuning dan hijau Covid-19, Satgas Kecamatan tidak pernah bosan mengingatkan untuk disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M) dan testing, tracing dan treatment (3T). Hal tersebut dinilai efektif untuk mengendalikan Covid-19.

“Langkah ini sebagai upaya memonitoring perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 di Wilayah, dan Pihaknya terus melakukan pembinaan, sekaligus pendampingan dalam rangak menangani penyebaran Covid-19 di lingkungan RT-RW,” jelas Heru saat dikonfirmasi diruang kerjanya Rabu, (17 /02/ 2021)

Heru menegaskan, 3M dan 3T saling berhubungan, serta berkesinambungan. Maka melalui Implementasi PPKM Mikro, 15 Februari 2021 lalu, Pihaknya meminta agar seluruh warganya haruspatuh mengikuti protokol kesehatan. (Fan)

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya Disiplin 3M dan 3T
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *