Blitar Kota – Menindaklanjuti aturan Pemerintah Kota Blitar yang melarang isolasi mandiri bagi pasien konfirmasi positif covid-19, Camat Sukorejo tengah menyiapkan skema untuk mengevakuasi warganya yang melakukan isolasi mandiri. Hal ini juga selaras dengan upaya Pemkot Blitar untuk memfokuskan isolasi bagi pasien konfirmasi covid-19 tanpa gejala di Gedung Asrama PGSD UM Jl. Ir. Soekarno Kota Blitar.

Camat Sukorejo, Juyanto mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun skema untuk pemindahan warganya yang melakukan isolasi mandiri ke Gedung PGSD UM sebagai tempat Isolasi Terpusat (Isoter). Nantinya warga yang memenuhi syarat untuk Isoter akan dievakuasi Satgas Covid-19 Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Saat ini pihaknya meminta Lurah, RT, maupun RW mengakomodir warga yang melakukan isolasi mandiri.

Untuk saat ini, jumlah warga Kecamatan Sukorejo yang tengah melakukan isolasi mandiri sebanyak 24 orang yang berusia rata-rata 20 s/d 58 tahun. Juyanto juga terus menjalin koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Blitar untuk memantau warganya yang terkonfirmasi covid-19, baik yang dirawat di Rumah Sakit, Isolasi di Rumis Covid-19, maupun yang melakukan isolasi mandiri.

“Kami tetap menjalin koordinasi dengan Forkopimcam Kelurahan hingga Kecamatan, Kapolsek, Dinas Kesehatan, dan Relawan di masing-masing kelurahan untuk penanganan covid-19 ini,” jelas Juyanto saat dikonfirmasi Sabtu, (31/07/2021).

Sebelumnya untuk memantau kondisi warga yang melakukan isolasi mandiri, Juyanto telah menyiagakan relawan covid-19 hingga bidan wilayah di masing-masing kelurahan. Selain itu, pihaknya juga memastikan warganya menerima bantuan, baik dari kecamatan maupun Dinas Sosial Kota Blitar selama melakukan isolasi mandiri. (Fix)

Camat Sukorejo Siap Evakuasi Warganya Yang Sedang Isoman Menuju Lokasi Isolasi Terpusat
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *