Blitar Kota – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkup Kota Blitar, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Blitar kembali menggencarkan penyemprotan disinfektan gunner spray di jalan protokol, Selasa (13/7/2021).

Sekretaris PMI Kota Blitar, Eko Hariyanto mengatakan, penyemprotan disinfekan menggunakan truck gunner spray ini dilaksanakan mulai 12-14 Juli 2021 menyasar di beberapa jalan protokol Kota Blitar dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Blitar, mengingat pertambahan kasus akhir-akhir ini semakin tinggi. Eko menjelaskan, penyemprotan ini merupakan bentuk kerja sama PMI Kota Blitar bersama PMI Jawa Timur yang sebelumnya juga telah dilaksanakan pada Desember tahun lalu.

Eko menambahkan, tidak hanya menyasar ke jalan protokol. Rencananya PMI Kota Blitar juga menyasar di lingkungan perumahan di tiga Kecamatan Kota Blitar dan Pasar Tradisional. Pihaknya menyebut, terdapat 12 personil yang diterjunkan dalam penyemprotan tersebut dan menyiapkan beberapa armada diantaranya mobil ambulancegunner spray truck dan pick up spray.

“Penyemprotan disinfekan menggunakan truck gunner spray ini dilaksanakan mulai 12 s/d 14 Juli 2021 menyasar di beberapa jalan protokol Kota Blitar dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Blitar” jelas Eko.

Eko berharap, dengan dilakukanya penyemprotan disinfektan ini kedepan mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Blitar serta menyadarkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan karena Covid-19 ada di sekitar kita. (Fan)

Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Kota Blitar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *