Blitar Kota – Dinas Kesehatan Kota Blitar kembali menerima 2.800 dosis vaksin covid-19 jenis Astrazeneca untuk penyuntikan dosis kedua. Ribuan dosis vaksin ini tiba di Kota Blitar pada Senin (26/07/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Djumianto mengatakan, tambahan vaksin dari Provinsi Jawa Timur itu untuk melanjutkan vaksinasi dosis kedua bagi warga usia 18 tahun keatas, khususnya petugas pelayanan publik. Beberapa penerima vaksinasi dosis kedua Astrazeneca ini diantaranya, warga yang melakukan vaksinasi dosis satu di Pasar Pon dan di pabrik rokok beberapa waktu lalu.

Saat ini 2.800 vaksin berada di kantor dinas dan belum didistribusikan ke fasilitas kesehatan. Hal ini dikarenakan lemari es penyimpan vaksin yang sesuai standar hanya ada di Dinas Kesehatan Kota Blitar. Selain itu, faskes saat ini tengah fokus menyelesaikan proses vaksinasi dosis kedua jenis Sinovac. Didik mengaku terus melakukan koordinasi dengan Provinsi dalam pemenuhan kebutuhan vaksin di Kota Blitar.

“Saat ini kami masih fokus menyelesaikan dosis kedua untuk vaksin Sinovac. Jika sudah selesai, vaksin Astrazeneca akan kami distribusikan ke faskes-faskes penyedia vaksinasi di Kota Blitar,” jelas Didik saat dikonfirmasi Rabu, (28/07/2021).

Didik menambahkan, 2.800 vaksin Astrazeneca untuk dosis kedua ini rencananya didistribusikan awal Agustus mendatang. (Fix)

Dinkes Terima 2.800 Dosis Vaksin Astrazenecca Dari Provinsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *