Blitar Kota –Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus berupaya melakukan optimalisasi peran Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Salah satunya dengan memberikan bantuan 4.000 masker ke tigakecamatan di Kota Blitar, Selasa (27/07/2021).

Kasubid Pemulihan dan Peningkatan Fasilitas Sosial-BNPB, sekaligus Tim Monev PPKM Jawa Timur, Ati Setiawati mengatakan, ribuan masker non medis tiga lapis ini dibagikan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten-Kota Jawa Timur. Masing-masing kecamatan akan menerima 1.000 pcs masker, yang kemudian dibagikan dimasing-masing Posko PPKM ditiap kelurahan.

Ati menegaskan, secara teknis pembagian masker akan dikoordinir oleh camat di Kota Blitar. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga meminta agar pokso PPKM di kelurahan optimal menjalankan perannya membantu Pemerintah Daerah menanggulangi Covid-19.

“Sementara ini baru 1000 pcs yang kami bagikan di setiap kecamatan. Selain di kecamatan, pembagain masker juga dibagikan di beberapa fasilitas umum,” jelas Ati dikonfirmasi saat memonitor posko PPKM di PIPP Kota Blitar.

Sementara itu, Camat Sananwetan,Heru Eko Pramono memberikan apresiasi tinggi atas perhatian yang diberikan BNPB. Secara teknis, masker akan dibagikan ke masing-masing kelurahan oleh Satgas Kecamatan. Menurutnya,  jumlah yang diterima setiap kelurahan tidak sama, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wilayah.

“Rencananya bantuan masker ini akan kami distribusikan ke Satgas Covid-19 di setiap kelurahan secara proposional sesuai jumlah penduduk dan luas wilayah. Kurang lebih ada 100 pcs masker, tetapi untuk kelurahan yang lebih luas jumlahnya akan kami tambah. Sisanya akan ditaruh di kecamatan untuk digunakan kala operasi besar,”jelas Heru

Heru berharap bantuan masker ini bisa mendorong masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga upaya pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 semakin maksimal. (Fan)

Dukung Posko PPKM di Kota Blitar, Tim Monev PPKM Jawa Timur dari BNPB Serahkan Ribuan Masker untuk 3 Kecamatan
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *