Blitar Kota – Forkopimda Kota Blitar mengikuti arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Manves)-Luhut Binsar Panjaitan secara virtual, di Ruang Integrated System Center (ISC) Dinas Komonikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar, Rabu (1/9/2021).

Wali Kota Blitar – Santoso mengatakan dalam arahannya Menko Manves menyebut PPKM di Jawa-Bali berhasil memberikan dampak positif trend Covid-19 yang terus mengalami penurunan. Namun demikian, Pemerintah Daerah tidak boleh lengah dan tetap mengupayakan agar penerapan protokol kesehatan Covid-19 berlajan maksimal.

Santoso menegaskan sampai saat ini Pemerintah Kota Blitar, TNI-Polri hingga masyarakat tingkat RT-RW terus bersinergi menanangani warga yang terkonfirmasi Covid-19 melalui aksi 3T (Testing, Tracing dan Treatmen). Selain itu, keberadaan tempat Isolasi Terpusat terus dimaksimalkan, untuk menekan warga yang menjalani isolasi mandiri. Percepatan vaksinasi Covid-19 sesuai intruksi dari Presiden Joko Widodo dan Menko Manves juga terus digelorakan. Saat ini di Kota Blitar mulai menyasar pelajar SMA-SMK, ibu hamil, disabilitas, hingga ODGJ.

“Upaya Kita untuk meminimalisir terjadinya trend kenaikan Covid-19 maka masyarakat kita berikan himbauan untuk tetap patuh prokes Covid-19, sekaligus menggencarkan aksi 3T” jelas Santoso.

Santoso menambahkan saat ini Kota Blitar masih menerapkan PPKM Level 4, yang diperpanjang sampai (6/9/2021). Pihaknya berharap masyarakat ikut mengambil peran dengan mematuhi kebijakan pemerintah, sehingga Kota Blitar segera turun level. (Fan)

Forkopimda Kota Blitar Ikuti Arahan Menko Manves Terkait Perpanjangan PPKM Jawa-Bali secara Virtual
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *