Blitar Kota – Pemerintah Kota Blitar menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Diantaranya menyiapkan rumah isolasi tambahan, jika ketersediaan kamar di rumah isolasi Poltekes penuh.

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso M.Pd mengatakan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sempat mematakan beberapa lokasi yang potensial dijadikan rumah isolasi. Semula gedung SMPN 3 Kota Blitar yang baru menjadi alternative terkuat. Namun setelah dilakukan survey lapangan, gedung lama lebih memungkinkan karena beberapa sarana prasarana sudah dipindahkan ke gedung yang baru.

Menurut Santoso, Satuan Tugas juga telah menyusun skenarion pemanfaatan gedung lama SMPN 3 Kota Blitar. Nantinya 30 kelas yang ada akan dimanfaatkan sebagai kamar isolasi. Masing-masing kamar akan diberikan skat atau pembatasan menjadi 3 ruangan.

“Tapi saya berharap tidak ada lonjakan kasus Covid-19, sehingga pemanfaatan gedung lama SMPN 3 Kota Blitar ini tidak sampai dilakukan Pemerintah Kota,” tegas Santoso, dikonfirmasi Rabu (03/02/2021)

Sementara itu Sobat, sebelumnya Pemerintah Kota telah menambah kapasitas ruang isolasi di Rumah Isolasi Covid-19 sebanyak 120 kamar. Hal yang sama juga dilakukan, di Puskesmas Kepanjenkidul sebagai Rumah Sakit Darurat Covod-19, terdapat 30 kamar baru yang disediakan. (Kir)

Gedung SMPN 3 Kota Blitar Lama Jadi Alternatif Rumah Isolasi Covid-19
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *