Blitar Kota – Polres Blitar Kota meninjau kesiapan GOR Soekarno Hatta di Jl. Kalimantan Kota Blitar, yang rencananya digunakan sebagai Rumah Sakit lapangan penanggulangan Covid-19, Jumat, (30/07/ 2021)

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, GOR Soekarno Hatta dipilih sebagai rumah sakit lapangan karena lokasinya dekat dengan rumah sakit rujukan Covid-19 RSUD Mardi Waluyo. Sebanyak 70 tempat tidur telah disiapkan, dan akan bertambah jika pasien Covid-19 terus mengalami kenaikan. Yudhi menambahkan, jika persiapan rumah sakit lapangan sudah rampung, GOR Soekarno Hatta akan diresmikan sebagai Rumah Sakit Lapangan Covid-19 dalam waktu dekat.

Yudhi berharap GOR ini mampu membantu operasional RSUD Mardi Waluyo dalam menangani kasus yang saat ini terus meningkat. Tidak hanya GOR Soekarno Hatta, Gedung Kesenian Aryo Blitar juga dipilih menjadi alternatif berikutnya, jika GOR Soekarno Hatta tidak lagi mencukupi.
 
“Iya hari ini kita lakukan bersama sama dengan TNI, Pak Camat, Lurah. Kita sipkan untuk Rumah Sakit Lapangan yaa. Nanti operasionalnya berada di RSUD Mardhi Waluyo, karena GOR ini kita siapkan untuk membantu RSUD Mardi Waluyo. Sementara masih 70 bed ya, semoga ini bisa membantu ya megingat kasus semakin bertambah saat ini,” kata Yudhi saat ditemui disela kegiatan. 

Sementara itu, Direktur RSUD Mardi Waluyo, Ramiadji juga menambahkan, GOR memang disiapkan untuk antisipasi lonjakan kasus konfirmasi di Rumah Sakit Rujukan Covid-19. Terutama,  bagi pasien dengan ketegori level ringan hingga sedang. Hingga kini, pihaknya juga terus melakukan berbagai persiapan, termasuk sarana prasarana kebutuhan kesehatan, seperti oksigen dan tenaga kesehatan.

“Ini kita siapkan memang untuk pasien kategori ringan sampai sedang. Sedangpun juga menuju ke ringan yaa. Kalau nanti semakin parah atau memburuk, nanti kita pindahkan.ke RS Darurat maupun penyangga yaa, ” kata Ramiadji.  (fix)

GOR Soekarno Hatta Disiapkan Sebagai Rumah Sakit Lapangan Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *