Blitar Kota – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 71 tahun, Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar mengajak masyarakat untuk berkomitmen dan bersama-sama menanggulangi Covid-19 di Kota Blitar. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun, Rabu, (03/03/2021)

Hadi Maskun mengatakan, tepat di setiap tanggal 03 Maret menjadi peringatan hari lahirnya Satpol PP dan Satuan Linmas serta Pemadam Kebakaran. Dengan tema Kesiapan Satpol PP dan Satlinmas dalam mendukung pencegahan dan pengendalian pandemi covid-19 menuju Indonesia maju dan sehat, Hadi Maskun mengajak masyarakat agar tertib menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tujuannya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Blitar. Sesuai dengan fungsi ketertiban umum, penegakkan hukum dan perlindungan masyarakat, Hadi Maskun telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di antaranya Operasi Yustisi secara tertib, dan kegiatan lainnya seperti sosialisasi dan lainnya. Meski begitu, dalam meminimalisir Covid-19 ini Hadi Maskun menyebut, peran serta masyarakat dinilai menjadi yang paling penting dalam memutus rantai penyebaran.

“Iya di hari ulang tahun yang ke 71 ini jelas kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, jadi ya kita harap bis menjalankan fungsi kita menegakkan hukum dan melindungi masyarakat. Ya tetap dengan kerjasama dan komitment masyarakat juga,” kata Hadi

Bersama dengan total 50 personil, Satpol PP berkomitmen mengoptimalkan fungsi serta menjaga serta mengembangkan Kota Blitar. (fik)

Hari Jadi Ke-71, Satpol PP Kota Blitar Ajak Masyarakat Tanggulangi Covid-19
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *