Blitar Kota – Hingga 24 Juli 2021, terdapat 24 penghuni yang masih menjalani isolasi di Rumah Isolasi (Rumis) Covid-19 Kota Blitar. Sebanyak 24 pasien ini merupakan warga Kota Blitar yang akan menjalani isolasi selama 10 hari.

Ketua Tim Pengelola Rumis Covid-19 Kota Blitar, Dharma Setiawan menjelaskan, terdapat dua gedung di Rumis Covid-19 Kota Blitar, yaitu Gedung I yang memiliki jumlah bed sebanyak 24 dan Gedung II yang memiliki jumlah bed sebanyak 102. Penghuni Rumis Covid-19 ini akan melakukan isolasi selama 10 hari. Lalu pada hari terakhir isolasi, Rumis akan melakukan tes swab kepada penghuni. Jika hasilnya negatif maka akan dipulangkan, namun jika hasilnya masih positiuf maka warga melanjutkan isolasi kembali.

Selain melakukan pengecekan kesehatan secara mandiri setiap harinya, penghuni juga wajib mengikuti berbagai kegiatan, diantaranya senam pagi, berjemur, serta berolah raga menggunakan fasilitas yang tersedia, seperti sepak bola maupun tenis meja. Rumis Covid-19 Kota Blitar juga menyediakan free Wi-Fi sebagai bentuk fasilitas bagi penghuni. Dengan begitu, Dharma berharap agar imun penghuni rumis dapat segera meningkat.

“Kami memfasilitasi penghuni Rumis ini dengan berbagai kegiatan olahraga guna menunjang dan meningkatkan imun mereka. Selain itu, kami juga menyediakan free Wi-fi agar penghuni lebih nyaman dan juga sebagai sarana komunikasi agar tidak putus kontak dengan keluarga,” jelas Dharma saat dikonfirmasi Sabtu, (24/07/2021).

Hingga berita ini ditulis, total 1001 penghuni yang tercatat menjalani isolasi di Rumis Covid-19 Kota Blitar. Dharma juga mengaku sejauh ini Rumis mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Blitar. (Fix)

Hingga 24 Juli 2021, Rumis Covid-19 Masih Dihuni 24 Pasien Isolasi
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *