Blitar Kota – (27/03/2021), penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berhasil mewujudkan beberapa daerah di Kota Blitar berstatus zona hijau covid-19. Hal ini sesuai dengan aturan dari SE Mendagri yang mengharuskan adanya pengawasan ditingkat terkecil wilayah, yaitu RT maupun RW.

Satu diantaranya, wilayah yang ada di Kecamatan Sukorejo yang saat ini telah berzona hijau, yaitu Kelurahan Turi. Bambang Irawan-Lurah Turi saat dikonfirmasi hari ini mengatakan, dengan diterapkannya PPKM Mikro ini dinilai mampu mewujudkan zona hijau Covid-19. Bambang menjelaskan, seluruh wilayah Kelurahan Turi yang terdiri dari 4 RW berzona hijau covid-19. Bahkan, Bambang menerangkan Kelurahan Turi merupakan wilayah dengan kasus konfirmasi terkecil di Kecamatan Sukorejo. Meski dengan 4 RW, namun posko PPKM Mikro di Kelurahan Turi sebanyak 7 posko, dimana 3 lainnya berada di Rusunawa. Bambang menjelaskan, sampai saat ini total konfirmasi di Kelurahan Turi sekitar 40an orang, sementara pasien yang meninggal karena Covid-19 sebanyak 2 orang saja. Bambang berharap, kedepan penanggulangan Covid-19 di Kelurahan Turi akan semakin maksimal dan jumlah kasus akan terus menipis.

“Kasus sejak kemarin-kemarin menipis, dan Alhamdulillah wilayah kita ini terkecil dibandingkan dengan Kelurahan lain di Kecamatan Sukorejo.Dan bahkan mulai hari ini kita sudah zona hijau covid-19.”

Sampai saat ini Bambang mengonfirmasi pihaknya terus melaksanakan penyemprotan desinfectan secara berkala, serta pemaksimalan penanggulangan dengan menempatkan petugas selama 24 jam di posko PPKM Mikro. (fik)

Jadi Zona Hijau Covid-19, Lurah Turi Minta Warga Pertahankan Status Zonasi
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *