Blitar Kota – Rabu (14/07/2021), sempat kehabisan stok oksigen beberapa hari yang lalu,  Rumah Sakit Mardi Waluyo, menutup layanan IGD sementara. Khususnya pelayanan kepada pasien, dengan penanganan oksigen.

Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis, Rumah Sakit Umum Daerah Mardi Waluyo Kota Blitar, Dokter Herya Putra Dharma menjelaskan, meski sempat menutup pelayanan IGD, namun hal ini tidak berlangsung lama.  Karena pihaknya telah memasok langsung dari Merak Surabaya, sebanyak 50 tabung.

Heriya menambahkan, pihaknya juga selalu berkoordinasi 24 jam, dengan distributor dan jajaran kepolisian di Polres Blitar Blitar Raya, Polres Kabupateng Tulungagung, terkait informasi ketersediaan oksigen di beberapa daerah lain.

“Setiap hari kami koordinasi terus selama 24 jam, mencari beberapa distributor, dibantu oleh Polres Blitar Kota dan Kabupaten, dan Polres Kabupaten Tulungagung,” jelas Heriya saat dikonfirmasi by phone, Rabu (14/07/2021).

Saat disinggung ketersediaan tempat tidur ( TT ), Heriya memastikan, saat ini di Rumah Sakit Rujukan Mardiwaluyo aman, ada 150 TT yang saat ini masih bisa dipergunakan. (Sur)

Jaga Stok Oksigen, Rumah Sakit Rujukan Covid 19 Koordinasi 24 Jam Dengan Kepolisian
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *