Blitar Kota – Pergerakan kasus Covid-19 awal tahun mulai meningkat, Polres Blitar Kota bersama dengan jajaran Tim Satgas Covid-19 tertib melakukan Operasi Yustisi. Tujuannya untuk mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Mengingat, protokol kesehatan menjadi hal penting untuk mencegah penularan.

AKBP Yudhi Hery Setiawan, Kapolres Blitar Kota mengatakan, berbagai upaya untuk pencegahan Covid-19 terus dilakukan mulai tracking, testing dan treatment. Pendisiplinan masyarakat juga ditingkatkan dengan melibatkan TNI dan Satpol PP, Tim Satgas Covid-19 dalam Operasi Yustisi. Terbaru, untuk meningkatkan kedisplinan masyarakat, Yudhy akan melibatkan influencer untuk mempromosikan sekaligus sebagai contoh patuh protokol kesehatan di kalangan pengguna sosial media. Yudhy menjelaskan, sosial media saat ini menjadi sarana tercepat untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Kedepan, harapannya melalui influencer yang ada di Kota Blitar akan menjadi salah satu upaya mendisiplinkan masyarakat. Rencana ini Yudhy sampaikan saat menyampaikan evaluasi pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19 selama tahun 2020 di ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar pada 14 Januari 2021 lalu.

“Saya minta dan saya harapkan, untuk kita semua memanfaatkan sumber daya yang ada. Kerja sama dengan dikominfo yang harus menyajikan berita selengkap dan detail mungkin. Serta kita libatkan influencer Kota Blitar yang pengikutnya banyak untuk mencontohkan menggunakan prokes,” saat dikonfirmasi Kamis 4 Februari 2021

Yudhi meminta agar masyarakat tidak mudah terpengaruh hoax dan berita yang belum tentu kebenarannya. Untuk itu melalui Dinas Kominfo dan Statistik Kota Blitar, Yudhy berharap maayarakat dapat memperoleh informasi dan sata sedetail mungkin. (fik)

Kapolres Blitar Kota Libatkan Influencer Gencarkan Protokol Kesehatan
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *