Blitar Kota – Kamis (08/07/2021), Sejak dini hari Satgas Covid-19 Kota Blitar melakukan sosialisasi dan penertiban porotokol kesehatan Covid-19 di Pasar Templek. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mendisiplinkan sejumlah pedagang yang berjualan agar tertib protokol kesehatan. Demikian disampaikan Kepala Bidang Penegakkan Peraturan dan Perundangan Daerah, Satpol PP Kota Blitar, Agus Suherli, saat dihubungi via telepon.

Jam operasional Pasar Templek memang dimulai sejak dini hari. Penjualnya tidak hanya dari Kota Blitar saja, namun juga dari luar kota. Untuk itu edukasi tentang PPKM Darurat perlu ditegaskan diarea tersebut.

Agus mengatakan, mayoritas pedagang sudah mengerti. Namun, saat sosialisasi pihaknya menemukan satu pedagang asal Kabupaten Tulungagung yang tidak memakai masker dan tidak mengindahkan teguran petugas. Yang bersangkutan pun diberikan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) agar mendapat efek jera.

Selain memantau kedisiplinan penjual untuk memakai masker, petugas TNI-Polri dan Satpol PP juga mengatur jarak antar pedagang dalam berjualan.

 “Seperti yang kita tahu di situ sangat ramai dan jalannya macet. Kita ambil tindakan supaya mereka tidak berkerumun dan melanggar protokol kesehatan,” jelas Agus.

Agus mengaku, kegiatan sosialisasi dan penertiban di pasar tradisional akan tetap dilakukan. Jika warga melanggar, Satgas Covid-19 akan segera menindak tegas. (Fix)

Komitmen Tertibkan Prokes, Satgas Covid-19 Sasar Pasar Tradisional Dini Hari
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *