Blitar Kota – Rabu, (09/09/2020) Setelah terus bertambahnya angka kesembuhan Covid-19, kini Kota Blitar kembali ke Zona Orange. Hal ini sesuai dengan data yang diunggah laman sosial media Pemprov Jawa Timur. Sebelumnya Kota Blitar berada pada zona merah dikarenakan terjadi penambahan kasus konfirmasi beberapa hari lalu. Namun setelah terdapat 8 orang yang dinyatakan sembuh beberapa hari lalu, serta pada Rabu, 9 September 2020 juga terdapat 1 pasien sembuh, ini membuat Kota Blitar kembali ke Zona Orange.

Didik Jumiyanto, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar mengatakan, zona orange didapat juga karena kerja sama dari masyarakat Kota Blitar untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, faktor lain juga mempengaruhi zona, seperti bertambahnya kasus discarded yang telah usai isolasi sebanyak 41 orang. Didik berharap kasus konfirmasi di Kota Blitar tidak bertambah agar Kota Blitar tidak hanya berubah menjadi zona orange, tetapi menuju zona kuning kembali.

“Kita sudah berada di Orange kembali Alhamdulillah, semoga angka konfirmasi tidak meningkat dan kita harapkan nanti warga Kota Blitar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat ya ayok disiplin terapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Didik.

Sementara untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar hingga saat ini mencapai 136 orang, 6 orang berada di gedung isolasi, 1 orang di RS Rujukan Covid-19, serta 122 orang telah dinyatakan sembuh. (Fix)

Kota Blitar Kembali ke Zona Orange
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *