Blitar Kota – Sebanyak 11 warga yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala dan bergejala ringan asal Kecamatan Sananwetan telah dipindah ke Rumah Isolasi Covid-19, Jalan Dr. Soetomo Kota Blitar. Demikian disampaikan Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono,

Heru mengatakan, selama tanggal 20 s/d 30 Juli 2021 ada 276 orang yang sedang melakukan isolasi mandiri di wilayah Kecamatan Sananwetan. Pihaknya bersama Satgas Kecamatan Sananwetan melakukan pendekatan pada warga yang isolasi mandiri, agar berkenan secara bertahap dipindahkan ke Rumah Isolasi Covid-19.

Upaya tersebut menjadi salah satu fokus kecamatan, sebab pemerintah kota tengah berkomitmen menindaklanjuti instruksi Presiden untuk melarang pelaksanaan isolasi mandiri. Dengan harapan, penyebaran Covid-19 bisa diputus secara maksimal.

“Sejak hari Rabu (28/07/2021) sampai hari ini, total ada 11 orang yang sudah dipindahkan ke Rumah Isolasi Covid-19. Yang lainnya masih kita proses, karena memerlukan pendekatan dan edukasi, dengan harapan mereka ikhlas dipindahkan dan tidak merasa tertekan,” jelas Heru saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (30/07/2021).

Heru menambahkan untuk menguatkan koordinasi bersama jajaran terkait, pihaknya merencanakan rapat koordinasi bersama Satgas Kecamatan, Jumat Malam (30/07/2021). (Fan)

Kurangi Isolasi Mandiri, Kecamatan Sananwetan Mulai Gerakan Isolasi Terpusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *