Blitar Kota – Lapas Kelas 2 B Blitar membagikan sejumlah bantuan paket sembako ke warga terdampak Covid-19. Bakti sosial yang dilaksanakan Lapas Kelas 2B Blitar ini, menindaklanjuti instruksi Kemenkumham RI. Pembagian bantuan sembako berlangsung Kamis (29/07/2021), untuk warga terdampak Covid-19.

Kepala Keamanan, Lapas Kelas 2B Blitar, Bambang Setiyawan mengatakan, bakti sosial ini dilaksanakan serentak oleh lembaga Pemasyarakatan di Indonesia bertajuk “Kami Peduli, Kami Berbagi”. Menurutnya gerakan ini sebagai wujud kepedualian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Yang menjadi sasaran, masyarakat di sekitar lapas dan anggota karyawan lapas yang melaksanakan isolasi mandiri.

Bambang menjelaskan, bantuan sembako ini hasil swadaya karyawan Lapas Kelas 2B Blitar yang diwujudkan menjadi 50 paket sembako. Teknis pembagiannya secara door to door, untuk menghindari kerumunan di masa PPKM level 4 di Kota Blitar.

“Mudah-mudahan 50 paket sembako ini bisa kami bagikan kepada yang terdampak Covid-19. Walau tak mungkin membagikannya kepada semua, tetapi inilah wujud kepedulian kami, dari Kemenkumham RI kepada masyarakat,” jelas Bambang.

Adapun paket sembako yang dibagikan Lapas Kelas 2B Blitar ini terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, telur dan lain-lain. (Sur)

Lapas Kelas 2 B Blitar Bagikan Bantuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *