Blitar Kota – Kamis, (20/05/2021), seluruh instansi Pemerintah Kota Blitar mengikuti upacara virtual bersama dengan Kementrian Komunikasi dan Informastika melalui virtual dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasiona (Harkitnas) Tahun 2021. Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga turut diikuti Kementrian Dalam Negeri, Gubernur serta seluruh Bupati dan Wali Kota di Indonesia. 

Selaku inspektur Upacara, Menkominfo RI Johnny G. Plate mengatakan momen ini bukan hanya sebatas perayaan atau ceremony. Namun ini merupakan momen Kebangkitan Indonesia yang harus di tumbuhkan terus menerus. Tidak hanya itu, Menkominfo mengimbau agar senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Terutama dalam menghadapi beredarnya disinformasi, misinformasi, malinformasi dan hoaks, Menkominfo mengajak masyarakat untuk tanggguh dalam menghadapi beragam tantangan selama masa pandemi.

Usai upacara, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd berkesempatan menyampaikan sambutan dan ajakan pada masyarakat untuk memaknai Harkitnas, sebagai moment bangkit dari pademi Covid-19. Santoso menjelaskan saat ini yang menjadi fokus pemerintah Kota Blitar bukan hanya bangkit untuk membangun Kota Blitar, tetapi juga untuk membiasakan masyarakat hidup berdampingan dengan Covid-19. Santoso meminta agar maayarakat Kota Blitar sadar tentang pentingnya protokol kesehatan. Bukan hanya aturan semata, tetapi ini juga sebagai langkah bangkit ditengah pandemi Covid-19, agar terhindar dari penularan. 

Santoso menjelaskan, kegiatan masyarakat harus tetap berjalan seperti biasanya, namun juga wajib menaati aturan baru ditengah pandemi Covid-19. Meski ditengah pandemi, Santoso berharap masyarakat tetap bangkit dan menjalani aktivitas seperti biasanya tanpa terkendala. 

“Ini yang penting adalah bagaimana kita bangkit untuk menjalani aktivitas seperti biasanya meski ditengah pandemi Covid-19. Bangkit dengan kesadaran pentingnya Covid-19, agar penularan Covid-19 di Kota Blitar ini bisa diminimalisir,” kata Santoso

Santoso menambahkan, sampai saat ini Pemerintah Kota Blitar terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program kerja. Yang tak kalah penting Pemkot Blitar juga tetap memprioritaskan penanggulangan Covid-19 di Kota Blitar. (fik)

Maknai Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota Blitar Ajak Warga Bangkit Ditengah Pandemi Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *