Blitar Kota – Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Timur melakukan kunjungan ke Kota Blitar, Selasa (07/09/ 2021). Dalam kesempatan ini, Presiden memonitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman PIPP Kota Blitar.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya, memberikan apresiasi pada Pemerintah Kota Blitar yang terus menggencarkan vaksinasi Covid-19. Begitu juga dengan antusias warga yang terus meningkat. Menurut Joko Widodo, hal itu sangat bagus dan patut diapresiasi. Apalagi saat ini cakupan vaksinasi di Kota Blitar sudah mencapai 76% dari total 115.850 sasaran. Sedangkan untuk dosis dua menyentuh angka 46,73%. Pihaknya meminta komitmen Pemerintah Kota dalam melaksanakan vaksinasi tidak kendor, agar kekebalan di Kota Blitar segera terbentuk.

Dalam kesempatan yang sama, Joko Widodo juga mengingatkan warga agar tidak lengah melaksanakan prokes Covid-19. Meski saat ini Kota Blitar berada di level 3, namun bukan berarti pandemi berakhir. Prokes dan vaksinasi masih menjadi bentuk ikhtiar bersama, ditengah munculnya varian baru Covid-19, dari delta hingga Mu.

Sementara itu, Drs. H Santoso, M.Pd, Wali Kota Blitar dikonfirmasi pada kesempatan lain juga menyampaikan hal senada. Meski sudah berhasil turun level, namun masyarakat tidak boleh lengah. Sebab, potensi lonjakan Covid-19 masih bisa terjadi jika prokes diabaikan. Untuk itu, pihaknya menerbitkan Instruksi Wali Kota No. 21 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, sebagai acuan penanganan Covid-19 di Kota Blitar.

Monitoring Vaksinasi Covid-19 di PIPP, Presiden Joko Widodo Apresasi Cakupan Vaksin di Kota Blitar Capai 76%
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *