Blitar Kota- Berharap tidak lengah saat lebaran, operasi yustisi tetap digelar pada hari ke dua lebaran, Jumat malam, (14/05/2021). Kegiatan Operasi Yusiti hari kedua menyasar sejumlah café di Kota Blitar.

Kasubbagbinops (KBO) Sabhara Polres Blitar Kota, Ipda Suko Lestari Dwiyono mengatakan, operasi yustisi dalam rangka menegakkan protocol kesehatan (prokes) Covid-19 masih rutin dilaksanakan oleh petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Blitar bahkan dimoment Lebaran. Kali ini menyasar 7 café dan warung kopi yang di Kota Blitar, di antaranya Jl. Sultan Agung, Jl. Soedanco Supriadi dan lainnya. Suko mengatakan, café dan warung kopi masih menjadi sasaran operasi karena sering menjadi jujukan nongkrong anak-anak muda.

“Apalagi saat moment libur Lebaran saat ini, potensi berkerumun di café dan warung kopi ini lebih tinggi,” jelas Suko.

Suko menegaskan berdasarkan pengamatan petugas para pengusaha café sudah tertib dalam mengatur dan menyediakan sarana prasarana prokes. Hanya saja pengawasan terhadap pelanggan yang tidak patuh prokes harus ditingkatkan. Sebab dalam operasi tersebut, petugas masih mendapati adanya pelanggan yang tidak memakai masker. Alhasil, ada sekitar 27 pelanggan yang dikenai sanksi tertulis. 

“Masih kita temua pelanggan yang tidak disiplin terhadap prokes Covid-19,” kata Suko.

Suko menambahkan dimoment lebaran kali ini, tim gabungan juga diterjunkan untuk melakukan patroli di beberapa titik, untuk mengantisipasi adanya kegiatan masyarakat yang mengganggu ketertiban umum. Misalnya balap liar, bermain petasan dan lain-lain. (Kir)

Operasi Yustisi Hari ke Dua Lebaran, Satgas Beri Teguran Lisan ke Puluhan Pelanggar
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *