Blitar Kota- Sabtu, (15/05/2021), Polres Blitar Kota melakukan monitoring di tempat-tempat wisata di Kota Blitar. Monitoring ini dilakukan untuk memastikan jalannya protokol kesehatan ditempat wisata, saat libur lebaran 1442 Hijriah.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan mengatakan, sesuai dengan anjuran dari Polda Jawa Timur tempat wisata harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena berpotensi dikunjungi wisatawan dari berbagai wilayah. Untuk itu, Yudhi melakukan pemanatuan ini untuk memastikan pengunjung maupun tempat wisata menerapkan protokol kesehatan. Monitoring dilakukan di Taman Kebunrojo, Makam Bung Karno, Water Park Sumber Udel dan Istana Gebang.

Yudhi menjelaskan, seluruh tempat wisata ini telah menyediakan sarana penunjang protokol kesehatan. Tempat wisata juga menerapkan aturan yang ketat bagi pengunjung untuk wajib mencuci tangan sebelum memasuki area wisata, wajib memakai masker, pengecheckan suhu tubuh, hingga pembatasan pengunjung. Dari hasil pemantauan, Yudhi memaparkan, pihaknya mendapati beberapa pengunjung yang kurang menaati aturan protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker yang kurang benar, ataupun tidak menjaga jarak. Pihaknya langsung menegur pemgunjung untuk menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu, Yudhi juga melakukan koordinasi kepada pengelola wisata agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama beroperasi.

“Kita lakukan patroli ini yaa, untuk memastikan protokol kesehtaan yaa. Kita antiosipasi juga, ada juga pos pos yang siap memantau juga kan. Mudah-mudahan yang di Kota ini tetap aman karena kesadaran mereka lebih tinggi untuk prokes,” kata Yudhi

Yudhi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada ditempat wisata. Apa lagi dimasa lebaran, yang kerap kali tempat wisata ramai pengunjung. (fik)

Pastikan Prokes Tetap Diterapkan, Polres Blitar Kota Monitoring Tempat Wisata di Kota Blitar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *