Blitar Kota – Pemkot Blitar menggelar vaksinasi Covid-19 perdana, di Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Blitar, Sabtu, (30/01/2021). Vaksinasi pertama diberikan kepada 10 pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Kota Blitar dan perwakilan tokoh masyarakat.

Meskipun dari segi usia tidak masuk pada kategori yang disyaratkan, Wali Kota Blitar, Drs. H.Santoso, M.Pd turut hadir untuk memberikan dukungan dan membuka program vaksinasi Covid-19 secara simbolis. Santoso ingin memastikan vaksinasi perdana di Kota Blitar ini berjalan secara optimal, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini, aman, halal dan gratis.

Vaksin Sinovac pertama kali disuntikkan kepada Sekretaris Daerah Kota Blitar, Hermansyah Permadi, M.Si. kemudian ke Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Blitar, dr. Drastis Mahardiana, Sp.JP, Wakil Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, dr. Herya Putra Dharma, Perwakilan Kemenag Kota Blitar, Habib Mustofa, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si, Danyon 511/ DY, Letkol (Inf) A. Wakhid Dedi Setiawan., S.I.P., Ketua DPRD Kota Blitar dr. Syahrul Alim, Perwakilan MUI Kota Blitar, Abdul Majid dan Perwakilan Muhammadiyah Kota Blitar, Nur Roziek.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, dr.Muhammad Muchlis, dari seluruh nama yang terdata terdapat satu peserta yang tidak lolos screening karena memiliki penyakit penyerta. Yang bersangkutan adalah perwakilan dari Nahdlatul Ulama. Muchlis menegaskan, vaksinasi Covid-19 memang dilaksanakan secara ketat. Peserta harus lolos beberapa tahapan di antaranya pendaftaran, skrining kesehatan, kemudian pemberian vaksin, dan setelah 30 menit akan dilakukan observasi.

Usai pelaksanaan vaksinasi perdana pada pejabat dan tokoh masyarakat, selanjutnya vaksinasi akan dilanjutkan kepada tenaga medis dan tenaga penunjang fasilitas kesehatan. 

Pemerintah Kota Blitar Launching Vaksinasi Covid-19 Pertama Kali
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *