Blitar Kota – Senin, (08/02/2021), Jajaran Forkopimda Blitar Raya mengikuti video conference bersama dengan Gubernur Jawa Timur membahas tentang Rapat Koordinasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, di Ruang Integrated System Center (ISC) Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar. Rapat dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur bersama Kapolda Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, dan diikuti oleh Wali Kota Blitar, Dr. H. Santoso, M.Pd dan Forkopimda Blitar Raya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Usai acara Santoso mengatakan, pelaksanaan PPKM mikro di Kota Blitar akan dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai 22 Februari 2021. Sampai saat ini persiapan masih terus dilakukan untuk penerapan PPKM mikro ini. Salah satu persiapan dilakukan dengan adanya rapat bersama Kapolres Blitar Kota dan Sekda Kota Blitar di Ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Selasa 9 Februari 2021 bersama dengan seluruh camat dan Satgas Covid-19. Dari hasil rapat disepakati, akan ada video confrence yang akan dilakukan bersama dengan seluruh kampung tangguh disemua wilayah melalui zoom meeting. Tujuannya untuk menyiapkan dan memantapkan PPKM dilingkup Kelurahan. Selain itu, Santoso memyampaikan berbagai persiapan yang harus dimantapkan diantaranya, adanya fasilitas karantina, Rumah Sakit Darurat dan Rujukan Covid-19 yang semakin memadai.

“Iya kita masih menyiapkan segala persiapannya yaa, salah satunya dengan melakukan rapat lagi bersama besik, kita juga terus mematangkan persiapan Kampung Tangguh ini juga ditekankan perannya dalam pelaksanaan PPKM Mikro ini,” kata Santoso

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021, PPKM Mikro diterapkan di 7 provinsi yang ada di Jawa-Bali yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, dan Bali. (fik)

Pemerintah Kota Blitar Siapkan PPKM Skala Mikro
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *