Blitar Kota – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar semakin dekat. Meskipun belum menerima distribusi vaksin, namun ribuan logistik sudah diterima Pemerintah Kota.

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kota Blitar, Mohammad Muchlis mengatakan pihaknya telah menerima logistik atau sarana pendukung vaksinasi Covid-19 tanggal 13 Januari 2021. Total ada 8.532 item yang diterima Dinas Kesehatan, dengan rinciannya 5.800 jarum suntik,  29 boks alkohol swab,  50 kotak pengaman,  750 paket APD vaksinasi dan 1.903 lembar kartu vaksinasi Covid-19.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga ikut menyediakan 10 lemari pendingin untuk menyimpan ribuan vaksin dari Pemerintah Pusat. Saat ini, 10 lemari pendingin itu berada di kantor dinas setempat.

“Saat ini kita terus melakukan berbagai persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar, termasuk pendataan penerima vaksin,” kata Muchlis.

Muchlis menambahkan meski belum mengetahui jadwal pasti pelaksanaan vaksinasi, namun berdasarkan jadwal dari Kemenkes RI, Kota Blitar akan menerima distribusi vaksin Februari mendatang. (Kir)

Pemkot Blitar Terima Ribuan Logistik Vaksinasi Covid-19 Pemprov Jatim
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *