Blitar Kota – Perkembangan Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Kota Blitar hingga 12 November 2020, terdapat penambahan satu pasien meninggal dunia. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Muhammad Muchlis, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 saat on air di Mahardhika.

Muchlis mengatakan, satu pasien meninggal dunia ini pindahan dari kasus suspek. Seorang perempuan berusia 58 tahun dari Kelurahan Pakunden. Sejak tanggal 1 November 2020 pasien mengeluhkan batuk tak berdahak, kemudian dilakukan thorax PA dengan hasil kesan Cardiomegaly atau kemungkinan adanya radang paru-paru. Selanjutnya pada tanggal 11 November 2020 hasil RT PCR dinyatakan Positif Covid-19. Selanjutnya pada tanggal 11 November 2020 pukul 9 malam yang bersangkutan meninggal dunia. Muchlis menghimbau agar seluruh masyarakat tidak bosan dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19, tujuannya untuk meminimalisir penyebaran di Kota Blitar.

“Kumulatif konfirmasi yang meninggal dunia adalah 10 orang, hari ini bertambah satu orang. Yaitu seorang perempuan 58 tahun dari Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar,” kata Muchlis

Hingga saat ini jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Blitar sebanyak 195 orang. Rinciannya 3 orang berada di RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar, 2 orang melakukan isolasi mandiri, 2 orang isolasi di Rumah Isolasi Kota Blitar, 10 orang meninggal dunia, dan sebanyak 178 orang telah dinyatakan sembuh. (fik)

Perkembangan Covid-19, Satu Orang Meninggal Dunia Konfirmasi Positif
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *