Blitar Kota – Dalam rangka menyukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar, UPTD Puskesmas Sananwetan bersama Kecamatan Sananwetan menghadirkan link pendaftaran vaksinasi secara online di masing-masing Kelurahan.

Kepala UPTD Puskesmas Sananwetan, Trianang Prasetyawan mengatakan, inovasi tersebut dihadirkan karena antusias warga di wilayah Kecamatan Sananwetan dalam percepatan vaksinasi Covid-19 terus meningkat. Harapannya, link pendaftaran ini mampu memberikan kemudahan bagi warga yang hendak mengikuti vaksin. Bagi warga yang sudah mendaftar melalui link, akan menerima konfirmasi jika tiba giliran untuk menerima vaksinasi. Nantinya, pelaksanaan vaksin akan dilaksanakan di UPTD Puskesmas Sananwetan, dengan menyesuaikan ketersediaan vaksin yang ada.

Mengenai prosedur pendaftaran, peserta vaksin harus memasukkan data diri meliputi nama, NIK, tanggal lahir, serta nomor handphone. Pihaknya menyebut, yang bersangkutan juga harus memenuhi persayaratan, meliputi usia minimal 12 Tahun per Juni 2021, alamat domisili wilayah Kecamatan Sananwetan dengan menyertakan fotokopi KTP, KIA, dan KK. Sedangkan bagi warga yang ber-KTP luar daerah, namun tinggal di wilayah Kecamatan Sananwetan, wajib menyertakan surat keterangan domisili dari RT setempat.

“Bagi warga yang sudah mendaftar dan melengkapi data serta persyaratan pendaftaran, nantinya kita akan memverifikasi terlebih dahulu. Setelah kami menyelesaikan proses verifikasi, kami akan menyusun jadwal vaksinasi bagi warga yang sudah mendaftar. Penjadwalan ini untuk memotong antrian agar tidak terlalu panjang dan memakan waktu lama,” jelas Trianang saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (10/07/2021).

Trianang menambahkan, bagi warga yang mendaftarkan dirinya secara online dapat mengunjungi link bit.ly/PendataanVaksin-(Nama Kelurahan) tanpa spasi. (Fan)

Permudah Akses, Kecamatan Sananwetan Luncurkan Link Pendaftaran Vaksinasi Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *