Blitar Kota – Petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, Dandim 0808 Blitar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar menyelenggarakan Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di Jalan Cemara Kota Blitar, Senin (12/7/2021)

Plt. Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun mengatakan, pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini merupakan Instruksi Wali Kota Blitar dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Nomor 12 Tahun 2021 dimana petugas gabungan baik TNI-Polri, hingga Satpol PP terus menggencarkan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat hingga Daerah.

Hadi menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi tersebut, Pihaknya bersama petugas gabungan berhasil menjaring 13 pelanggar yang dikenai sanksi tindak pidana ringan (Tipiring). Hadi menyebut, ke-13 pelanggar itu terjaring Operasi Yustisi karena tidak menggunakan masker, maupun masker yang digunakan tidak sesuai anjuran dari Dinas Kesehatan.

Pihaknya menambahkan, dalam Operasi tersebut Ia melakulan sidang ditempat dan dilakukan secara virtual dengan jaksa maupun hakim di Kantor Kelurahan Karangsari- Kecamatan Sukorejo. Menurutnya, selama PPKM Darurat tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mulai ada peningkatan dari hari-hari sebelumnya.

“Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi berhasil menjaring 13 pelanggar yang dikenai sanksi tindak pidana ringan (Tipiring)” jelas Hadi.

Hadi menegaskan, selain memberikan sanksi tipiring petugas juga memberikan sanksi sosial dengan memberikan hukuman push up bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker secara benar. (Fan)

Petugas Gabungan Operasi Yustisi Tertipkan Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *