Blitar Kota – Covid-19 sampai saat ini masih menjadi salah satu perhatian masyarakat, mengingat penyebarannya tidak dapat diprediksi. Berdasarkan informasi kesehatan, penyebaran Covid-19 paling cepat melalui mulut atau hidung,untuk itu saran penggunaan masker dinilai penting untuk mencegah penyebaran. Meski begitu, Poli Gigi Puskesmas Kecamatan Sukorejo tetap melayani dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Wisma Yuniar, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sukorejo memgatakan, beberapa layanan yang dilakukn di Poli Gigi diantaranya pemeriksaan dan pengobatan gigi, serta penanganan bagi pasien sakit gigi. Wisma menjelaskan, pelayanan dilakukan dengan tetap menerapkan prokes Covid-19. Petugas menggunakan APD lengkap, serta pemeriksaan dilakukan dengan cepat, guna menghindari kerumunan. Wisma menginginkan jika masyarakat mengalami keluhan gigi tetap tertangani dengan baik. Sementara untuk perawatan seperti pembersihan karang gigi, pencabutan ataupun pemasangan gigi, Wisma mengonfirmasi masih belum dapat dilakukan.

“Iya kita tetap lakukan pelayanan dengan APD lengkap, dan pemeriksaan secara hati-hati. Artinya kita masih membatasi yaa beberapa layanan, missal perawatan, ataupun pencabutan dan pemasangan gigi kita belum bisa. Tapi kalau warga ada yang mengalami keluhan sakit gigi kita akan layani,” saat dikonfirmasi Jumat, (05/02/2021)

Sebelumnya , ditengah pandemi Covid-19 Puskesmas Kecamatan Sukorejo mendukung penuh percepatan penanganan Covid-19 dengan mendirikan Polis Ispa Cemara, sebagai langkah deteksi awal Covid-19 di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Poli Gigi Puskesmas Kecamatan Sukorejo Tetap Layani Dengan Protokol Kesehatan Covid-19
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *