Blitar Kota-Upaya pemkot Blitar untuk memindahkan pasien isolasi mandiri menuju isolasi terpusat kini membuahkan hasil. Hingga 1 September 2021, tidak ada lagi pasien isolasi mandiri di Kota Blitar. Demikian disampaikan AKBP Yudhi Hery Setiawan-Kapolres Blitar Kota usai rapat annev penanganan Covid-19 di Ruang Kerja Wali Kota Blitar, Kamis 2 September 2021.

Yudhi menjelaskan pemindahan pasien konfirmasi covid-19 yang menjalani isolasi mandiri telah dilakukan sejak awal Agustus lalu. Bekerja sama dengan tenaga tracing di kelurahan, tiap harinya petugas memindahkan 3-5 pasien isoman. Yudhi mengatakan, pemindahan dilakukan untuk memfokuskan isolasi masyarakat terpantau petugas kesehatan. Pemkot Blitar telah menyiapkan Gedung Isolasi Terpusat (Isoter) dan Rumah Isolasi (Rumis) Covid-19 untuk warga yang terkonfirmasi tanpa gejala. Yudhi menyebut hingga 1 September sudah tidak ada lagi pasien yang menjalani isolsi mandiri.

“Kita melakukan berbagai langkah untuk menangani Covid yaa, di Kota Blitar selain gencarkan vaksinasi juga kita lakukan pemindahan pasien isoman ke gedung isoter maupun rumis, hasilnya per 1 September kemarin tidk ada pasien isoman di Kota Blitar.”

Yudhi menegaskan, meski sudah tidak ada lagi pasien isolasi mandiri, namun pihaknya juga meminta agar tracing penemuan kasus tetap ditingkatkan. (fik).

Polres Blitar Kota Sebut, Per 1 September 2021 Kota Blitar Zero Pasien Isolasi Mandiri.
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *