Blitar Kota – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kecamatan Sukorejo Kota Blitar melakukan sambang hati kerumah warga yang meninggal karena covid-19. Kegiatan ini bagian dari inisiatif dari Puskesmas Kecamatan Sukorejo untuk memberikan motivasi dan semangat kepada keluarga yang meninggal karena Covid-19 diseluruh wilayah Kecamatan Sukorejo.

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sukorejo, Wisma Yuniar menjelaskan, bersama dengan seluruh programmer Puskesmas Sukorejo, kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi mental dan psikis keluarga yang ditinggalkan. Kunjungan dilakukan ke seluruh Kelurahan, menyasar ke keluarga yang meninggal karena Covid-19. Wisma mengatakan, pihaknya juga melakukan pendekatan kepada warga untuk mengoptimalkan kembali kemandirian warga. Dalam kesempatan ini pula, programmer jiwa Puskesmas Sukorejo melakukan test Strenght Difficult Questionnaire (SDQ) pada anak usia 4 sampai 18 tahun untuk mengetahui bagaimana kondisi jiwanya. Sedangkan untuk warga kategori dewasa, Puskesmas Sukorejo melakukan test dengan metode Self-Reporting Questionnaire (SRQ). Selain untuk menjalin tali silaturrahmi kepada warga, Wisma berharap kunjungan ini dapat memberikan semangat sekaligus motivasi warga ditengah pandemi Covid-19.

“Ya sambang hati ini kita lakukan untuk memberikan motivasi dan ya kepada keluarga yang ditinggalkan karena Covid-19. Kita juga melakukan test yaa untuk mengetahui kondisi jiwa, maupun menthalnya seberapa besar berpengaruh.” saat dikonfirmasi Jumat, (30/04/2021)

Wisma berharap, langkah ini dapat menginspirasi masyarakat untuk memberikan semangat dan motivasi kepada orang lain.(fik)

Program “Sambang Hati”, Berikan Motivasi Keluarga Korban Covid-19
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *