Blitar Kota – (26/03/2021), Meski belum ada jadwal pasti keberangkatan, Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Blitar mulai mengikuti berbagai persiapan, diantaranya vaksinasi Covid-19.

Habibur Rohman-Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Blitar, dikonfirmasi Jumat 25 Maret 2021 mengatakan pihaknya telah mengajukan 43 lansia Calon Jamaah Haji (CJH) untuk mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19. Langkah ini sebagai persiapan awal jika Pemerintah Arab Saudi membuka kuota jamaah haji untuk Indonesia. Tidak hanya itu, pelaksanaan vaksinasi ini juga menindaklanjuti surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang menyebut, vaksinasi Covid-19 terhadap lanjut usia CJH bisa diselesaikan hingga akhir Maret 2021.

“Kemarin kita ajukan 43 nama yang masuk kategori lansia” jelas Habib.

Sementara itu, Didik Jumianto-Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Blitar dikonfirmasi terpisah mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk CJH sudah mulai berjalan pekan ini. Jumlah penerimanya sesuai dengan yang diajukan yaitu 43 orang lansia. Sedangkan pelaksanaannya sendiri dilakukan di fasilitas kesehatan (faskes) yang telah besinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Blitar.

“Pelaksanaannya di faskes ya, saya tidak hafal, yang jelas di faskes yang sudah bekerja sama dengan kita kemarin itu” kata Didik.

Didik menargetkan vaksinasi CJH bisa berjalan lancar. Untuk dosis pertama ditargetkan rampung pekan ini, sedangkan pemberian vaksin dosis ke dua akan disesuaikan dengan kondisi kesehatan dan jadwal vaskin dosis pertama. (Kir)

Puluhan CJH Kota Blitar Mulai Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Pekan Ini
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *