Blitar Kota- Sebanyak 21 santri putri Ponpes Jl. Ciliwung yang menjalani isolasi di Rumah Isolasi (Rumis) Covid-19 Kota Blitar telah dikembalikan ke pondok pesantren karena telah sembuh dari Covid-19. Mereka akan ditempatkan dengan santri hasil PCR negatif di pondok lama ponpes nurul ulum sebelah timur.

Dharma Setiawan-Ketua Tim Pengelola Rumah Isolasi Covid 19 Kota Blitar saat dikonfirmasi Selasa, 17 Agustus 2021 mengatakan, 21 santri diperbolehkan pulang ke pondok Senin 16 Agustus 2021, setelah menyelesaikan masa isolasi selama 10 hari. Dharma mengatakan kondisi para santri sehat dan tidak lagi mengalami gejala Covid-19. Meski sudah dikembalikan ke ponpes, namun seluruh santri tetap dalam pengawasan ketat satgas Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.

“Sesuai hasil release, 21 anak santriwati kita pulangkan yaa dari Rumis Covid-19 di Polkesma Jl. Dr. Soetomo. Semua sudah tidak menunjukkan gejala Covid-19. Dan semua telah dinyatakan sehat.”

Sementara itu Parminto-Camat Kepanjenkidul Kota Blitar memastikan ke 21 santri dalam kondisi sehat sehingga bisa kembali bergabung dengan santri yang hasil swabnya negatif Covid-19. Parminto berharap tidak akan terjadi lagi penularan Covid-19 klaster Pondok Pesantren.

“Dua puluh satu santri sudah dipulangkan yaa, mereka sudah tidak menunjukkan gejala Covid-19. Semua dalam keadaan sehat yaa.”

Sedangkan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, Parminto meminta agar Satgas Pesantren terus memantau para santri. Selain itu Parminto juga akan terus meningkatkan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul. (fik).

Puluhan Santri Putri Yang Menjalani Isolasi di Rumis Covid-19 Dipulangkan.
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *