Blitar Kota – UPTD Puskesmas Kecamatan Sukorejo Kota Blitar menyelesaikan penyuntikan dosis kedua bagi peserta Vaksinasi Presisi yang dilaksanakan Polres Blitar Kota pada 26 Juni lalu di Gedung Kesenian Aryo Blitar. Sebanyak 600 peserta telah menerima dosis kedua jenis Sinovac. Hal ini disampaikan Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sukorejo, Wisma Yuniar di ruang kerjanya pada Jumat, (30/07/2021).

Wisma menjelaskan, vaksinaai dosis kedua ini berlangsung sejak 26 s/d 29 Juli 2021. Vaksinasi berlangsung empat hari untuk menghindari kerumunan sebagai antisipasi penyebaran covid-19. Selain itu, kapasitas dan lokasi Puskesmas juga masih terbatas.

Penerima vaksin dosis kedua ini tidak hanya warga Kecamatan Sukorejo saja, namun juga kecamatan lain bahkan warga asal Kabupaten Blitar. Sebelum penyuntikan, penerima vaksin diwajibkan menunjukkan kartu vaksinasi dosis pertama yang didalamnya tertera lokasi vaksinasi kedua di Puskesmas Kecamatan Sukorejo.

“Menyesuaikan lokasi yang tertera pada kartu vaksinasi dosis pertama dulu, jadi kami hanya menerima peserta vaksinasi dosis kedua dengan lokasi di Puskesmas Kecamatan Sukorejo saja,” jelas Wisma.

Wisma mengaku, untuk mamaksimalkan vaksinasi di wilayah Kecamatan Sukorejo, pihaknya telah menjadwalkan vaksinasi secara bergilir satu kelurahan per hari. Namun, pelaksanaannya menyesuaikan jatah vaksin dari Dinas Kesehatan Kota Blitar. (Fix)

Puskesmas Kecamatan Sukorejo Tuntaskan Vaksinasi Presisi Dosis Kedua
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *