Blitar Kota – Setelah membuka pendaftaran melalui online yang dapat diakses di 7 Kelurahan se-Kecamatan Sananwetan, UPTD Puskesmas Sananwetan melakukan vaksinasi massal Sabtu, (24/7/2021). Sebanyak 300 orang dari 4.000 pendaftar vaksinasi online di wilayah Kecamatan Sananwetan telah menerima dosis pertama.

Kepala UPTD Puskesmas Sananwetan, Trianang Setyawan mengatakan, dari hasil pendataan yang dilakukan oleh masing-masing Kelurahan yang tersebar di Kecamatan Sananwetan melalui link pendaftaran vaksinasi online, terdapat 4.000 orang yang telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Trianang menyebut, karena wilayah Kelurahan Sananwetan yang mendominasi partisipasi paling banyak sekitar 79 orang, maka pelaksanaan vaksin untuk warga di Kelurahan Sananwetan yang telah menerima vaksin dosis pertama.

Trianang menjelaskan, dari total 4.000 pendaftar, setiap harinya akan dilakukan vaksin per Kelurahan dengan kuota 300 warga.  Nantinya vaksinasi ini tidak hanya berlangsung di UPTD Puskesmas Sananwetan, namun akan berlangsung di fasilitas kesehatan lainnya diwilayah Kecamatan Sananwetan seperti RSUD Mardi Waluyo Jalan Kalimantan dan RSI Aminah Jalan Kenari Kelurahan Plosokerep.

“Dari hasil pendataan yang dilakukan oleh masing-masing Kelurahan yang tersebar di Kecamatan Sananwetan melalui link pendaftaran vaksinasi online, terdapat 4.000 orang yang telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama” jelas Trianang.

Sebanyak 300 warga menerima vaksin dosis pertama jenis sinovac, dan untuk dosis kedua akan dilakukan 28 hari lagi. (Fan)

Puskesmas Sananwetan Gelar Vaksinasi Massal, 300 Warga Terima Dosis Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *