Blitar Kota – Dalam Rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blitar Raya melakukan edukasi pada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dan membagikan ratusan masker untuk masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di beberapa jalan utama Kota dan Kabupaten Blitar, Selasa (09/02/2021)

Muhammad Irfan Anshori, Ketua PWI Blitar Raya mengatakan, peringatan HPN Tahun 2021 dimasa Pandemi Covid-19 ini pihaknya bersama seluruh anggota PWI Blitar Raya sepakat untuk melakukan edukasi pada masyarakat terkait protocol kesehatan Covid-19. PWI ingin ambil peran dalam meminimalisir penularan Covid-19 dengan mengajak pengendara sepeda motor, maupun mobil yang melintas di jalan protocol Kota Blitar disiplin menggunakan masker. Oleh karena itu, dalam kesempatan yang sama PWI Blitar Raya juga membagikan ratusan masker medis untuk pengguna jalan.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, dalam peringatan HPN Tahun 2021 ini PWI Blitar Raya juga melaksanakan kampanye pada Penyintas Covid-19 untuk Donor Plasma Konvalen dalam membantu penyembuhan pasien Covid-19 utamanya di Kota maupun Kabupaten Blitar.

“Peringatan HPN Tahun 2021 dimasa Pandemi Covid-19 ini pihaknya bersama seluruh anggota PWI Blitar Raya sepakat untuk melakukan edukasi pada masyarakat terkait protocol kesehatan Covid-19,” jelas Irfan.

Irfan berharap, adanya edukasi penerapan protkol kesehatan dan kampanye Donor Plasma Konvalen ini membuta masyarakat sadar dan ikut serta bersama Pemerintah, maupun PWI Blitar Raya dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. (Fan)

PWI Blitar Raya Kampanyekan Prokes Covid-19 dan Donor Plasma Konvalen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *