Blitar Kota – Pemerintah Kota Blitar kembali menggelar Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar. Rapat berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti oleh seluruh Satgas Covid-19 dan Kepala OPD di Kota Blitar.

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd. usai rapat menjelaskan, rapat koordinasi kali ini fokus tentang persiapan Gedung Isolasi Terpusat di Asrama PGSD UM Kota Blitar. Sesuai dengan anjuran pemerintah, saat ini Isolasi mandiri dilarang. Sehingga Pemkot Blitar bersama Satgas Covid-19 menyiapkan gedung untuk pelaksanaan Isolasi Terpusat (Isoter).

Santoso mengimbau agar Camat, Lurah, RT, dan RW mengakomodir siapa saja warga isoman yang nantinya menjalani Isoter. Rencananya Gedung Asrama PGSD UM akan diresmikan menjadi Gedung Isolasi Terpusat pada Senin depan. Gedung ini memiliki kapasitas 50 kamar dengan kapasitas 200 bed. Sampai saat ini, persiapan pemanfaatan Gedung Isoter terus dilakukan. Santoso berharap Gedung Isoter dapat menjadi alternatif bagi pasien konfirmasi untuk menekan penularan covid-19.

“Insyaallah Senin depan Gedung Asrama PGSD UM akan kami resmikan menjadi Gedung Isolasi Terpusat. Setelah itu, secepatnya untuk warga yang sedang isoman akan segera kami akomodir untuk melaksanakan isolasi di Gedung Asrama PGSD UM ini,” jelas Santoso.

Berdasarkan data yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, hingga minggu ke-30 di tahun 2021 ini, kasus tertinggi covid-19 di Kota Blitar berada di minggu ke-29 dengan total 698 kasus. (Fix)

Rapat Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan PPKM Level 4 Penanggulangan Covid-19
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *