Blitar Kota – Dalam upaya mengendalikan Pandemi Covid-19,Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyelenggarakan Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Penanganan Covid-19 serta Pelaksanaan PPKM Mikro di Kota Blitar. Rapat ini di laksanakan di ruang Sasana Praja Kantor Walikota Blitar, Selasa 23 Februari 2021.

Plh. Wali Kota Blitar, Drs. Hermansyah Permadi M.Si mengatakan, rapat ini sebagai respon cepat Pemerintah Kota Blitar dalam menangani Pandemi Covid-19 bersama Jajaran TNI-Polri. Tidak hanya itu, keterlibatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga dinilai penting untuk optimalisasi perannya dalam menangani Pandemi Covid-19. Hermansyah juga menjelaskan, dalam pemaparan yang disampaikan oleh beberapa perwakilan dari Kecamatan, bahwa diberlakukkanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Kota Blitar dinilai efektif dan mampu meminimalisir penularan Covid-19 secara cepat di Kota Blitar.

Tidak hanya itu, PPKM berbasis Mikro tersebut juga diperkuat dengan pendirian Posko dimasing-masing Kelurahan, dengan tujuan mampu membantu Pemerintah Daerah untuk melakukan pengendalian Covid-19 serta pelaksnaan Testing, Tracing maupun Treatment (3T). Pihaknya menilai tidak hanya Jajaran TNI-Polri, tenaga Kesehatan dan dinas terkait yang menangani hal tersebut, melainkan peran masyarakat dalam hal ini juga diperlukan.

“Rapat ini sebagai respon cepat Pemerintah Kota Blitar dalam menangani Pandemi Covid-19 bersama Jajaran TNI-Polri,” jelas Hermansyah.

Hermansyah menambahkan, Pemerintah Kota Blitar akan segera menyusun upaya-upaya lain dalam meminimalisir Covid-19 bersama TNI-Polri sekaligus rencana bantuan dana yang diberikan untuk Posko PPKM Mikro. Mengingat saat ini sumber dana yang digunakan untuk posko PPKM Mikro berasal dari swadaya masyarakat. (Fan)

Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM Mikro
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *