Blitar Kota – UPT Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul, memberikan vaksinasi dosis kedua khusus bagi lansia di Kelurahan Kepanjenkidul, Sabtu (10/07/2021) di Aula kelurahan setempat.

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul, Triana Sulistianingsih saat dikonfirmasi via telepon mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dikhususkan bagi lansia Kelurahan Kepanjenkidul yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Sedangkan, jika ada lansia yang ingin mendapatkan vaksinasi dosis pertama, akan diarahkan untuk mendaftar di aplikasi pendaftaran online di masing-masing kelurahan. Triana menambahkan, sesuai data di Kelurahan Kepanjenkidul, dari 1.200 lansia di Kelurahan Kepanjenkidul, 600 diantaranya sudah menerima vaksin dosis pertama. Ratusan lansia ini akan menerima penyuntikan dosis kedua secara bertahap sampai Sabtu pekan depan.

“Untuk sekarang hanya melayani vaksinasi dosis kedua, lalu untuk yang ingin vaksinasi dosis pertama akan kami alihkan ke link pendaftaran. Dan ketika vaksin dosis pertama sudah datang, penjadwalan vaksinasi akan kami lakukan kepada peserta yang sudah mendaftar di link tersebut,” jelas Triana.

Sementara itu, Camat Kepanjenkidul, Parminto saat memantau kegiatan tersebut berpesan untuk lansia yang sudah mendapatkan dosis lengkap agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker saat di luar rumah, cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjauhi kerumunan, serta mengurangi bepergian.

“Sekalipun sudah vaksin dosis kedua, mohon tetap laksanakan protokol kesehatan. Lalu, dimohon untuk mengunduh kartu vaksin yang nantinya akan dikirim lewat sms ke nomor hp yang telah terdata atau bisa lewat aplikasi PeduliLindungi,” jelas Parminto.

Setelah Kelurahan Kepanjenkidul, rencananya penyuntikan dosis kedua bagi lansia di Kecamatan Kepanjenkidul akan menyasar ke Kelurahan Sentul. (Sur)

Ratusan Lansia Kelurahan Kepanjenkidul Terima Vaksinasi Dosis Kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *