Blitar Kota – Sebanyak 350 pelajar SMA Negeri 1 Kota Blitar menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar yang dibantu UPTD Puskesmas Sananwetan, Selasa (31/8/2021) di aula SMA Negeri 1 Kota Blitar.

Kepala UPTD Puskesmas Sananwetan, Trianang Setyawan mengatakan vaksinasi Covid-19 ini untuk mendukung program Pemerintah Pusat melalui vaksinasi door too door yang menyasar di sekolah-sekolah Kota Blitar. Trianang menjelaskan, vaksinasi kali ini menyasar di 500 pelajar SMA. Dengan rincian, 350 untuk pelajar SMA Negeri 1 dan 150 lainya dari SMA lain di Kota Blitar yang belum menerima vaksin Covid-19 karena tidak lolos screening kesehatan.

“Percepatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan seluruh pelajar di Kota Blitar untuk membentuk herd immunity agar tidak tertular Covid-19” jelas Trianang.

Sementara itu, Humas SMA Negeri 1 Kota Blitar Suraningsih mengatakan vaksinasi ini memang menjadi salah satu fokus Pemerintah karena menjadi salah satu persyaratan pelajar untuk mengikuti pembelajaran tatap muka, jika sewaktu-waktu Pemerintah Daerah memberikan izin.

“Percepatan vaksin anak SMA, kebetulan di SMA Negeri 1 ada sekitar 350 siswa belum mengikuti vakskin. Harapannya bisa segera tatap muka, anak-anak juga tidak takut tatap muka” jelas Suraningsih.

Suraningsih berharap dengan vaksinasi door to door ini seluruh pelajar di Kota Blitar dapat terhindar dari Covid-19. (Fan)

Ratusan Pelajar SMA di Kota Blitar Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *