Blitar Kota – Jumlah penerima vaksinasi Covid-19 mengalami penambahan. Dari semula hanya 2.644 orang kini bertamban menjadi 2.744 orang.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Blitar, Didik Jumianto mengatakan Pemerintah Kota memang baru saja melakukan pendataan sasaran vaksinasi Covid-19 tabap pertama. Pihaknya juga membenarkan adanya tambahan 300 orang sebagai penerima vaksin. Menurut Didik, tambahan penerima vaksin ini terjadi karena sebelumnya klinik dan ptaktik dokter mandiri belum masuk dalam data.

“Oleh karena itu, 300 orang yang masuk dalam kategori tenaga kesahatan (nakes) dan tenaga penunjang fasilitas kesehatan (faskes) ini akan dimasukan ke jadwal vaksinasi tahap pertama,” kata Didik.

Menurut Didik, meski terdapat 300 sasaran baru, namun ketersediaan dosis vaksin Covid-19 di Kota Blitar mencukupi kebutuhan. Mengingat pada distribusi pertama dan kedua, Pemerintah Kota Blitar menerima 5.120 dosis vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, berdasarkan data vaksinasi Covid-19 Jawa Timur tanggal 8 Februari 2021, cakupan vaksin di Kota Blitar mencapai 82.14% atau sudah diberikan ke 2.254 orang. (Kir)

Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar Bertambah 300 Orang
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *