Blitar Kota – Selasa Malam, (01/12/2020), Pjs Wali Kota Blitar, Dr. Ir Jumadi bersama Satgas Covid-19 mengikuti operasi penertiban Protokol Kesehatan bersama dengan TNI, Polri dan Satpol PP serta Tim Satuan Tugas Covid-19 di 10 Kafe yang ada di Kota Blitar. Penertiban ini dimaksudkan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dimanapun berada. Dalam, aksi gabungan ini setidaknya ada 10 kafe dan tempat nongkrong yang didatangi oleh Jumadi dan Satgas Covid-19. Hasilnya, Satgas berhasil menindak sebanyak 56 pelanggar protokol kesehatan. Dengan rincian, 31 pelanggar diberi sanksi teguran tertulis, 15 pelanggar diberi sanksi teguran lisan, dan 10 pelanggar diberi sanksi tindak pidana ringan (tipiring).

Pjs Wali Kota Blitar, Dr. Ir Jumadi, MMT mengatakan, sejauh ini pihaknya menilai kesadaran warga Kota Blitar dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 masih kurang. Hal ini terlihat dari masih banyaknya orang yang bergerombol dengan tidak menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu, Jumadi meminta agar penertiban ini menjadi upaya yang ditingkatkan. Jumadi menyebut, setelah diadakannya Duta 3M dilingkungan pendidikan, pihaknya meminta agar duta 3M juga diberikan pada tukang becak yang diharapkan mampu menjadi contoh penerapan protokol kesehatan.

“Yang jelas gerakan 3M ini harus digencarkan, makanya kemarin setelah kita bentuk Duta 3M di Ligkup sekolah, kita harap nanti juga terbentuk Duta 3M pada tukang becak biar bisa memberi contoh pada yang lainnya,” saat dikonfirmasi Rabu, (02/12/2020)

Sementara itu, Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun mengatakan, pihaknya bersama tim satgas covid-19 Kota Blitar terus melakukan penertiban. Intensitas penertiban dilakukan dihampir ruas ruas jalan besar, tempat umum, tempat wisata dan hiburan. Hadi Maskun menyebut penertiban dilakukan hampir disetiap hari sampai waktu yang belum ditentukan.

“Kita lakukan ya setiap hari operasi Yustisi penertiban protocol kesehatan ntah sampai kapan. Yang jelas target kita masyarakat disiplin dan patuh, ” kata Hadi Maskun

Hingga saat ini sobat, pergerakan covid-19 di Kota Blitar berjalan fluktuatif. Bahkan tiga hari terakhir penambahan kasus di Kota Blitar terjadi mulai 14, 10 dan 6 Kasus konfirmasi baru. (fik)

Satgas Covid-19 Kembali Gencarkan Operasi Yustisi di Kafe Kota Blitar
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *